Minggu, 25 November 2018

Tips Memilih Keramik

Berikut hal-hal yang butuh diperhatikan dalam memilih keramik:

Tips Memilih Keramik

  1. Perhatikan luas serta lay out ruang yang bakal dilapisi keramik sebab bakal menentukan jumlah, jenis, ukuran, varian warna, serta aksesoris (kalau ada) keramik yang wajib dipesan.
  2. Pola pemasangan ceramic: parallel alias diagonal. Kebutuhan keramik untuk pemasangan parallel sangat tak sama dengan pemasangan diagonal. Pemasangan diagonal bakal membikin tak sedikit ceramic terbuang (wastage). Itu artinya, Kamu wajib melebihkan pesanan lebih tak sedikit disbanding pemasangan dengan cara parallel.
  3. Spesifikasi permukaan yang bakal dilapisi keramik; lantai alias dinding, ruang basah alias kering, ruang dalam alias ruang luar, kalau ruang dalam, ruang dalam tahap mana, serta sesemakinnya. Pilih tipe keramik sesuai peruntukkannya. Tergolong ketika memilih souvenir keramik alias kerajinan keramik untuk apa dulu souvenir/kerajinan tersebut.
  4. Tampilan arsitektur serta interior rumah. Untuk rumah bergaya modern dengan perabot simple, pasti lebih pas memilih keramik dengan motif serta warna yang netral, bukan keramik dengan warna ngejreng serta motif yang ramai. Untuk ruang kecil sebaiknya pilih hasil kerajinan keramik berkapasitas kecil alias sedang dengan warna-warna terang, meskipun anggaran pesangannya lebih mahal. Keramik berkapasitas besar di ruang kecil membikin ruang terlihat sempit meskipun pemasangannya lebih mudah serta terjangkau.
  5. Konsistensi suplai keramik baik dalam jumlah, jenis, ukuran, maupun warnanya. Ini penting supaya kalau sebuahwaktu butuh pengganti, mudah memperolehnya, jadi keramik di ruangan tak belang. Bakal lebih ideal bila memilih keramik dari produsen yang memberbagi layanan purna jual, jasa konsultasi pemasangan, serta supervise (untuk tipe keramik tertentu).
  6. Kepandaian tukang yang bakal memasang segala sesuatu mengenai pernak-pernik keramik. Terlebih bila memilih keramik KW 2. Dengan tukang yang ahli, keramik KW 2 pun dapat tampil indah semacam KW 1.