Selasa, 27 November 2018

Tips Memilih Agen Travel

Apabila Kamu bakal bepergian dengan memakai jasa penyuplai travel alias perjalanan, pastikan bahwa penyuplai yang dipilih adalah yang paling baik. Soalnya, industri travel yang berkembang pesat tak hanya membikin usaha di bidang itu sangat kompetitif namun juga melahirkan agen-agen nakal yang tega menipu konsumen, entah janji tak sesuai kenyataan alias uang Kamu dibawa kabur.

Apabila salah pilih penyuplai travel, niat Kamu semula untuk menghemat waktu, uang, dan leluasa frustrasi dengan memakai jasa penyuplai malah bakal berbuntut sebaliknya. Lalu bagaimana caranya supaya Kamu bisa menemukan penyuplai yang baik, kompeten, dan profesional?

Pilihlah penyuplai perjalanan semacam memilih dokter alias lawyer untuk kebutuhan Anda. Bisakan nasihat kawan dan kerabat yang memakai penyuplai perjalanan yang mereka percaya. Sebab tipe opsi perjalanan (semacam perjalanan keluarga, berkelompok/grup, petualangan, ekoturisme) adalah keputusan personal yang mencerminkan hasrat dan gaya nasib, Kamu mungkin wajib mengunjungi alias menelepon sejumlah penyuplai perjalanan untuk menemukan satu yang paling baik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan asal memilih paket wisata ekonomis yang ditawarkan. Pertimbangkan dengan cara matang.

Saat berkunjung ke kantor agen, pertimbangkan segala sesuatu mulai dari desain kantor hingga dengan tutorial mereka mendengar dan menjawab pertanyaan Anda. Penyuplai yang baik bakal berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien, tak semata mengejar suatu  transaksi di depan mata.

Pastikan Kamu mendapat info yang jelas mengenai penyuplai tersebut, bisakan profil usahanya, dan tipe jasa layanan yang terdapat.

Apa hal menentukan dalam memilih agen? Tidak hanya kesan awal mengenai kantor, tutorial mereka menanggapi kebutuhan Anda, pastikan bahwa penyuplai yang Kamu pilih punya jaringan kuat dengan industri pariwisata pada umumnya semacam dengan asosiasi penyuplai perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, kapal pesiar, tur operator, alias perusahan rental mobil. Sekali lagi, jangan terburu-buru memilih paket wisata hemat. Lihat pelayanannya, servicenya, dsb.

Tips Memilih Agen Travel

Agen yang berjaringan luas mencerminkan penyuplai tersebut kredibel. Dengan dukungan jaringan yang dimilikinya penyuplai pun bisa memperkenalkan tak sedikit opsi dan info harga untuk Anda.

Industri travel bertumbuh kompetitif. Penyuplai perjalanan biasanya menambah nilai dan tipe layanan yang mereka tawarkan. Tanyakan apa layanan spesial yang mereka tawarkan untuk Anda. Penyuplai perjalanan bisa mengatur semua tipe perjalanan domestik ataupun internasional, dari hotel dan resort hingga tiket pesawat maupun transportasi darat, tergolong kebutuhan untuk rental kendaraan alias paket tur. Mereka juga menyediakan bantuan untuk software asuransi perjalanan, paspor dan visa, beberapa macam prosedur dan kebutuhan lain bagi para turis asing. Tak sedikit penyuplai perjalanan yang punya layanan leluasa pulsa, ruang pertemuan, insentif perjalanan dan lain-lain.

Apabila Kamu tetap ragu dengan penyuplai yang hendak pilih, tanyakan mengenai latar belakang profesional penyuplai tersebut. Penyuplai berpengalaman dan profesional biasanya sudah mengikuti beberapa pelatihan semacam pelatihan manajemen bisnis, pelatihan travel dan turisme alias geografi, dan mempunyai sertifikat yang menunjukkan adanya penghargaan alias penghargaan dari lembaga-lembaga profesi. Contohnya adalah Gamatra Tour Travel Agent.

Tentu saja penting bersikap hati-hati namun tak butuh terlampau kuatir. Di luar sana ada tak sedikit penyuplai perjalanan yang baik. Sekedar fotoan, di Amerika Serikat, berdasarkan data dari Travel Industry Survey/Travel Weekly tahun 2004, penyuplai perjalanan menjual 87% tiket kapal pesiar, 81% dari semua paket tur, 51% dari semua tiket pesawat, 47% dari semua kamar hotel.