Cara Merawat Mobil Putih Agar Tidak Menguning dan Tetap Kinclong

Warna putih telah menjelma menjadi warna yang sangat difavoritkan untuk membalut lekuk bodi mobil. Bukan tanpa alasan, mobil warna putih terkesan lebih mentereng serta elegan apabila disejajarkan dengan mobil berwarna gelap. Desain putih yang membalut eksterior mobil merilis kesan elegan serta cemerlang bagi setiap pasang mata yang memandangnya.

Yang butuh kamu perhatikan dalam faktor memelihara cat mobil terutama warna putih merupakan tak malas untuk membersihkannya. Apabila dapat menghindari jalanan yang becek, lebih baik hindari saja serta mencari jalan pilihan lainnya yang lebih aman. Sebab jalanan yang becek bakal membikin cat mobil putih kamu terkesan sangat kotor serta tak terawat.

Mengingat warnanya yang cerah serta bersih, maka mobil yang berwarna putih telah sewajibnya memperoleh perawatan khusus. Memelihara cat mobil warna putih sebetulnya tak terlalu sulit, sebab dapat kamu perbuat sendiri di rumah. Berikut ini merupakan tutorial mudah memelihara mobil putih yang dapat kamu perbuat.
Pakai Shampo Khusus Mobil
Memberbagi perawatan pada mobil tak boleh setengah-setengah. Apabila ingin memandikannya, gunakan shampoo yang telah dikhususkan untuk mencuci mobil. Shampo tersebut tak boleh bernilai abal-abal sebab dampak yang ditimbulkan pada bodi mobil pun lumayan fatal. Pemilihan shampoo yang salah hanya bakal memperkurang baik keadaan sebab shampoo yang demikian bisa mengdampakkan jamur di lapiasn cat mobil.

Jangan Terlalu Sering Dijemur Langsung Di Bawah Sinar Matahari
Saat ini untuk memperoleh lokasi parkir terbukti lumayan susah serta tak jarangkali berebut dengan orang lain. Istilahnya siapa cepat dialah yang bisa. Apalagi di daerah perkotaan yang populer sangat padat volume kendaraan.

Yang ada malah pada parkir sembarangan di pinggir jalan raya. Mau gimana lagi keadaan yang menuntut mereka meperbuat faktor itu. Kemudian tak sedikit perusahaan tak menyediakan parkir mobil yang disertai dengan atap. Parkirnya cuma disediakan dihalaman khusus saja.

Bilas Mobil Seusai Hujan-Hujanan
Dengan polusi udara yang parah semacam belakangan ini, air hujan yang turun mengandung kadar asam yang sangat tinggi. Faktor ini pasti saja bakal sangat bersifat merusak cat juga berpotensi mengdampakkan korosi pada logam. Pada awalnya mungkin tak terkesan efeknya, tapi lama kelamaan cat mobil bakal menguning serta timbul bercak-bercak coklat dampak karat yang mulai timbul di besi bodinya. Untuk menghindari itu maka sebaiknya bilaslah mobil putih kamu segera seusai terkena air hujan, apabila butuh cuci sekalian.

Gunakan kain dengan daya serap tinggi
Ketika berakhir mencuci, hendaknya Kamu langsung mengeringkan sisa-sisa air yg ada di sekujur bodi mobil. Disarankan, memakai kain yg mempunyai daya serap tinggi. Sehingga, seluruh sisa-sisa air bisa terseka depan maksimal. Apabila tetap terkesan sisa air yg menempel di bodi mobil, keringkan kembali dengan kain halus.

Keringkan Mobil dengan Cepat
Seusai kamu mencuci mobil putih anda, segeralah keringkan bodinya memakai lap yang mempunyai daya serap air yang tinggi. Faktor ini berfungsi supaya semua sisa-sisa air bisa terserap dengan cara optimal sebab mobil dengan warna putih rawan kepada kotoran serta bekas air sisa bilasan ketika mencuci mobil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel